Profil TK/RA

TK/RA Darul Fallah

Merupakan lembaga pendidikan dan pengajaran Islam untuk anak-anak usia 4-6 tahun. TK/RA Darul Fallah berdiri sejak tahun 1993 dan telah meluluskan 19 angkatan dengan hasil yang sangat memuaskan. Dengan menggunakan kurikulum yang terpadu antara kurikulum Depag dan Dikbud (integreted Curiculum). Sehingga alumninya dapat setara dengan alumni TK Umum. TK/RA Darul Fallah meraih prestasi mendapat juara III lomba mewarnai dan juara 1 lomba menggambar se-wilyah Bogor Barat. Dan Lulusan TK/RA Darul Fallah diterima di Sekolah Dasar favorit di kota dan kabupaten Bogor.

Sabda Rasulullah SAW

Apabila anak Adam meninggal dunia, maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara : “Shodaqoh Jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh yang senantiasa mendo’akan kedua orang tuanya” (Al-Hadits)

Tujuan

  1. Memberikan bekal bagi terciptanya generasi yang shaleh dan shalehah, bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tua, agama dan bangsa.
  2. Mempersiapkan anak didik untuk memasuki jenjang pendidikan berikutnya.

Materi Pengajaran

  1. Materi Pokok Qiroatul Qur’an/membaca Iqro dengan Tartil
  2. Materi Penunjang : Hafalan dan bacaan & Praktek Shalat, Hapalan ayat-ayat pilihan, Hapalan Surat-surat pendek, Hapalan do’a-do’a sehari-hari, Menulis huruf Al-qur’an, Akidah dan Akhlak, Matematika, Membaca Huruf Latin, Menulis Huruf Latin, Bermain, Cerita dan Menyanyi, Olahraga, Bahasa Arab/Inggris, Keterampilan Tangan.
    Metode Pendidikan yang diterapkan adalah cara belajar santri aktif (CBSA) yang dilaksanakan secara klasikal dengan sistem monitoring.

Lama Pendidikan dibagi menjadi dua tingkat :

  1. Tingkat/Kelas Nol Besar Usia 5-6 tahun (Selama satu tahun dan dibagi menjadi 2 semester)
  2. Tingkat/Kelas Nol Kecil usia 4-5 tahun (Selama dua tahun dan dibagi menjadi 4 semester)

Staf Pengajar

Terdiri dari para Assatidz/Ah yang berpengalaman dan menguasai Tartil Al-Qur’an, Alumnus Pondok Pesantren, Madrasah Aliyah dan PGTKA.

Fasiltas Pendidikan

Gedung milik sendiri, sarana dan prasarana pendidikan dan bermain lengkap, Lokasi aman, nyaman dan asri, Masjid, aula, lapangan olahraga sebagai penunjang sarana belajar

Persyaratan Pendafataran

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Photo Copy Akte Kelahiran 1 lembar
  3. Pas Photo 3×4 sebanyak 3 lembar
  4. Berusia 3 tahun (Play Group), 4 tahun (TK A), dan 5 tahun (TK B)
  5. Membayar Biaya Pendidikan dan Pendaftaran

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Pengembangan Masyarakat

Dalam Pengembangan

28/11/2019 11:22 WIB - Administrator
Agribisnis

Dalam Pengembangan

28/11/2019 11:07 WIB - Administrator
Profil SDIT Darul Fallah

28/11/2019 11:04 WIB - Administrator
Pusat Pelatihan ( Training Centre )

PUSAT PELATIHAN DARUL FALLAH (DIKLAT) Mulai menyelenggarakan pelatihan Pada tahun 1968, yaitu pelatihan Peningkatan Produksi Ternak Unggas (PPTU). Latihan ini ditujukan kepada para pemi

23/11/2019 16:41 WIB - Administrator
Profil Madrasah Aliyah & Tsanawiyah

MADRASAH ALIYAH DAN MADRASAH TSANAWIYAH DARUL FALLAH merupakan lembaga pendidikan pada Yayasan Pesantren Pertanian Darul Fallah yang telah berdiri sejak tahun 1960, ditengah luas lahan

23/11/2019 16:18 WIB - Administrator